
Biskuit ikonik yang digemari di seluruh dunia dan telah menjadi kebanggaan di Indonesia, Oreo, kembali menghadirkan momen penuh keseruan dan keajaiban melalui produk terbarunya, Oreo Space Dunk.
Momen ini sekaligus menciptakan peristiwa bersejarah, menjadikan Oreo sebagai biskuit pertama di dunia yang diluncurkan ke luar angkasa serta disiarkan secara langsung dari Indonesia.
BACA JUGA: Menikmati Teh dengan Nuansa Cita Rasa Tradisional dalam Vibes Modern dan Kekinian
Direktur Pemasaran PT Mondelez Indonesia, Anggya Kumala, menyampaikan, “Oreo tak hanya mempersembahkan rasa biskuitnya yang ikonik, tapi juga membuktikan bahwa inovasi dan keseruan yang dihadirkan Oreo bisa membawamu ke luar angkasa.”
Dalam kampanye ini, Oreo berkolaborasi bersama agensi luar angkasa asal Inggris tenama, yakni Sent Into Space.
Oreo juga mengundang para selebritas dan influencers dari berbagai negara di Asia Tenggara, untuk turut menyaksikan prosesi peluncurannya di Nimo Highlands, Bandung (Jawa Barat), guna menebarkan keseruan dari Oreo Space Dunk.
MENGGANDENG ANTAREXXA
Sebagai bagian dari komitmen untuk menghidupkan imajinasi generasi muda Indonesia, Oreo juga menghadirkan Ann Camaro, seorang space strategist asal Indonesia dan penggagas platform Antarexxa, yang turut menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap kampanye ini.
Kampanye Oreo Space Dunk berjalan seiring dengan semangat Antarexxa, berupa gerakan edukatif yang mengajak anak-anak Indonesia untuk mengenal lebih dekat dunia astronomi dan eksplorasi luar angkasa.
Melalui platform ini, generasi muda diajak menjelajahi tata surya, memahami teknologi antariksa, serta membangun keberanian untuk bermimpi besar dan mewujudkannya.
“Kehadiran Ann Camaro dalam peluncuran ini menjadi simbol kekuatan mimpi dan potensi anak bangsa,” ujar Anggya.
Dengan menghadirkan figur inspiratif Indonesia yang terkenal di bidang luar angkasa, lanjut Anggya, pihaknya ingin menunjukkan bahwa mimpi besar bisa dimulai dari hal-hal sederhana, bahkan dari sekeping biskuit Oreo.
Anggya pun percaya, anak-anak Indonesia pantas untuk bermimpi setinggi langit dan Oreo ingin menjadi bagian dari perjalanan mereka.

30 TAHUN DIPRODUKSI DI INDONESIA
Oreo yang saat ini dinikmati di lebih dari 40 negara di dunia telah diproduksi sejak 1994 di Cikarang oleh PT Mondelez Indonesia Manufacturing.
Oreo telah menempuh perjalanan luar biasa dan telah menjadi biskuit kesayangan masyarakat Indonesia.
Hadir selama 30 tahun dalam budaya lokal dan menjadi bagian dari Indonesia, pabrik Oreo di Cikarang telah tumbuh menjadi pusat produksi strategis dunia.
Didukung lebih dari 1.500 karyawan yang berdedikasi serta mitra lokal yang solid, Oreo terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional seraya menjaga standar kualitas kelas dunia.
“Oreo selalu percaya, imajinasi itu tanpa batas. Dengan meluncurkan biskuit ikonik ini ke luar angkasa dan menjelejah ke tempat yang selama ini menjadi sumber inspirasi manusia, kami ingin menghadirkan cara baru dalam menikmati Oreo,” ujar Lucas Levy, Direktur Pemasaran Regional Mondelez Asia Tenggara.
Melalui Oreo Space Dunk, lanjut Lucas, pihaknya ingin menegaskan komitmen untuk terus membangkitkan rasa ingin tahu, mempererat kebersamaan, hingga menciptakan momen istimewa bagi para penggemar biskuit ini.

SENSASI DINGIN BISKUIT BERDESAIN EMBOS TEMA GALAKSI
Tak hanya mencatat sejarah, Oreo juga turut memperkenalkan Oreo Spaceburst Cream, yakni varian edisi terbatas yang pertama kali hadir di Asia Tenggara.
Dengan sensasi dingin yang lembut di setiap gigitannya, biskuit edisi ini membawa pengalaman unik seolah-olah sedang menikmati camilan di luar angkasa.
Oreo Spaceburst Cream hadir dengan 5 desain embos bertema galaksi yang unik dan berbeda tingkat kelangkaannya, mulai dari Roket, Helm, Teleskop, Bintang, hingga yang paling langka, Bintang Jatuh.
Dengan keunikan ini, Oreo siap membawa para penggemarnya menuju petualangan rasa yang seru dan tidak biasa.
Dalam momen bersejarah ini, Oreo juga mengajak para konsumen mengikuti serangkaian aktivitas seru dari Oreo Space Dunk secara langsung maupun melalui digital.
Di antaranya Virtual Dunk ke Bima Sakti, di mana penggemar Oreo bisa mendapatkan pengalaman mencelupkan Oreo ke luar angkasa secara virtual, sekaligus mengumpulkan poin yang dapat ditukarkan dengan hadiah menarik, hingga perjalanan bertema luar angkasa ke Jepang.
Para penggemar pun diajak berbagi keseruan melalui tagar #OREOSpaceDunk dan #OREOMilkywayDunk di media sosial.
Untuk informasi lebih lengkap tentang keseruan ini, Anda dapat mengunjungi www.oreospacedunk.com dan ikuti Oreo di media sosial resmi.
”Oreo Space Dunk kami hadirkan bukan sekadar sebagai biskuit saja, tapi juga perjalanan rasa yang membawa Oreo dari rak toko menuju pengalaman unik di luar angkasa,” tutup Anggya.