“Ahhh-fterwork” dari Heineken Jadi Pengalaman Multisensori yang Unik dan Seru Bagi Para Pekerja Kantoran di Jabodetabek


Sepanjang Juli hingga September 2025, para pekerja kantoran di Jabodetabek diajak Heineken untuk menikmati pengalaman multisensori dalam aktivitas unik dan seru yang bertajuk “Ahhh-fterwork”. | Foto: Dok. Heineken

Berdasarkan riset The Weekender 2024, lebih dari separuh pekerja di Jabodetabek menghadapi waktu lebih panjang di dalam komuter (transportasi umum) hingga lembur sampai larut malam.

Tekanan hidup perkotaan seperti ini membuat mereka sulit memisahkan waktu kerja dan kehidupan pribadi. Bahkan dengan manajemen waktu yang baik sekalipun, momen afterwork bisa terasa sangat melelahkan.

BACA JUGA: Cari Tempat Nongkrong dan Me Time Estetik yang Enggak Ngebosenin? Chatime Atealier Kota Kasablanka Hadirkan Suasana Nyaman, Estetis, Plus Ragam Pilihan Teh Aromatik dan Kudapan Lezat!

Idealnya, afterwork menjadi waktu yang penting bagi diri sendiri atau “me time“, entah untuk bersantai, berkumpul bersama teman, atau sekadar me-recharge tubuh sebelum memulai hari berikutnya dengan lebih segar dan produktif.

Melihat fakta di atas, Heineken pun menghadirkan sebuah inisiatif baru yang unik dan seru, bertajuk “Ahhh-fterwork“.

Ini adalah sebuah pengalaman multisensori yang mengajak para pekerja kantoran di Jabodetabek untuk menikmati momen afterwork dengan cara yang lebih seru dan bermakna.

Lewat inisiatif ini, Heineken juga mengajak para pekerja kantoran untuk berhenti sejenak dari rutinitas pekerjaan, guna menikmati waktu bersama orang-orang terdekat.

Rangkaian Aktivitas Multisensori yang Unik dan Seru

Inisiatif “Ahhh-fterwork” menekankan pentingnya momen sosial yang berkualitas, terutama di tengah rutinitas yang sering kali membuat waktu afterwork terasa lewat begitu saja.

“Padahal, justru ini momen yang tepat untuk me-recharge dan terhubung dengan orang-orang di sekitar kita,” ujar Jessica Setiawan, Marketing Director Multi Bintang Indonesia (bagian dari The Heineken Company).

Untuk itu, “Kami ingin memperkenalkan Star Quality Brewing Process dan Star Quality Ingredients melalui rangkaian aktivitas multisensori yang merangsang kelima panca indera, yakni penciuman, pendengaran, penglihatan, perasa, dan sentuhan. Aktivitas ini akan berlangsung pada Juli hingga September,” imbuh Jessica.

Sebagai pembuka rangkaian kegiatan, Heineken mengawalinya dengan menghadirkan pengalaman melalui indera penciuman.

Seluruh peserta diajak mengunjungi brewery untuk menyaksikan langsung Star Quality Brewing Process atau cara pembuatan bir Heineken yang menggunakan 100 persen bahan-bahan alami.

Bahan-bahan ini dikelola di dalam tangki horizontal khusus, tempat A-Yeast yang berproses selama 28 hari melalui fermentasi, untuk menghasilkan rasa Heineken yang konsisten dan khas.

Melalui pengalaman ini, para peserta berkesempatan untuk menghirup langsung aroma Star Quality Ingredients dari malted barley, hops dan air murni yang menjadi rahasia di balik cita rasa ikonik Heineken.

Rangkaian aktivitas unik dan seru ini kemudian berlanjut lewat indera penglihatan dan pendengaran, yang mana Heineken mengadakan perayaan “International Beer Day” pada 1 Agustus lalu di Black Owl, PIK.

Pengunjung diajak menikmati pertunjukan visual imersif yang memukau, dipadukan dengan soundscape dinamis yang menghidupkan Star Quality Ingredients Heineken.

Aktivitas ini turut merayakan kebersamaan dan craftmanship di tiap tegukan Heineken yang disajikan dengan perfect pouring, guna menghadirkan momen “Ahhh-fterwork” yang unik.

Heineken memahami kebutuhan para pekerja kantoran yang seringkali menghabiskan waktu di perjalanan dan tempat kerja, tanpa punya waktu untuk diri sendiri. Untuk itu, Heineken menghadirkan “Ahhh-fterwork”. | Foto: Dok. Heineken
Selebrasi Perjalanan Rasa, Kreativitas, Hingga Kebersamaan

Eksplorasi rangkaian multisensori berikutnya adalah indera sentuhan. Pada tanggal 4–14 September mendatang, Heineken akan berkolaborasi bersama Museum MACAN Jakarta, menghadirkan instalasi interaktif yang mengajak pengunjung merasakan langsung tekstur bahan-bahan alami yang menjadi ciri khas Star Quality Ingredients Heineken.

Rangkaian “Ahhh-fterwork” akan ditutup dengan eksplorasi indera perasa, melalui pengalaman kuliner spesial, yang akan berlangsung pada tanggal 23–26 September di Fomo Bar, Jakarta.

Heineken akan menyajikan menu omakase khas Jepang yang dikurasi secara eksklusif, terinspirasi dari setiap tahap Star Quality Brewing Process.

Pada momen ini akan tersaji cita rasa yang merefleksikan kualitas dan craftmanship khas Heineken dalam bentuk hidangan yang mengaktifkan sensori perasa yang tak terlupakan.

BACA JUGA: Menelusuri Kelezatan Kuliner Legendaris Khas Glodok Pancoran di Hampton Square-Paramount Land, Gading Serpong

Dari proses brewing, perayaan, seni, hingga cita rasa, Heineken “Ahhh-fterwork” hadir sebagai pengalaman unik yang menjadikan momen afterwork menjadi lebih seru, bermakna, dan sulit dilupakan.

Ini bukan sekadar selebrasi, melainkan sebuah perjalanan untuk merayakan rasa, kreativitas, juga kebersamaan.

Untuk mengetahui kabar terbaru lainnya, Anda dapat mengikuti akun resmi Instagram @heinekenid, terutama info seputar keseruan “Ahhh-fterwork”.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *